Senin, Desember 29, 2008

The Best Vineyard

Pernahkah Anda berpikir dari mana wine datang? Di negara apa ia dibuat? Siapa pembuatnya? Apakah ia membuatnya dalam keadaan senang atau bersedih? Lalu, apakah Anda pernah mencicipi wine dari drumnya? Atau apakah Anda memiliki pengalaman special, seperti melihat pembuat wine lenyap di ruang bawah tanah dan membawa sebuah botol atau sesuatu yang unik dan langka?


Jika Anda ingin menemukan pengalaman baru menyangkut segala hal tentang wine, berkunjung ke kebun anggur merupakan keputusan yang tepat. Bordeaux (Prancis), Sherry (Andalusia), Marlborough (New Zealand), Barossa (Australia Selatan), atau Sussex (England), dikenal sebagai kawasan yang memiliki perkebunan anggur yang juga memproduksi wine yang menakjubkan. Tempat-tempat ini juga menawarkan panorama alam yang indah, masyarakat yang ramah, serta menghadirkan kenangan yang tak terlupakan.


Kota Bordeaux, Prancis, memang dikenal sebagai daerah penghasil wine terbaik. Kota ini merupakan surga bagi para pejalan kaki dengan arsitektur megah dan udara terbuka di sepanjang Sungai Garonne. Di Bordeaux juga terdapat perkebunan anggur yang begitu asri dan mengelilingi kota dan membentang sejauh mata memandang.


Di Sherry, Andalucia, Anda dapat menemukan perkebunan anggur yang memproduksi sherry, salah satu wine paling populer di Inggris. Di tempat ini Anda dapat melihat tanah Albariza yang begitu putih laksana kapur. Tanah ini diyakini memproduksi kadar asam pada anggur. Untuk menikmati segelas sherry Anda dapat mengunjungi pantai Sanlucar di tengah teriknya matahari dan belaian udara laut sambil menikmati tiram atau mengunjungi teduhnya gudang sherry di kawasan Jerez de la Frontera dan Sanlucar de Barrameda.


Anda juga dapat mengunjungi perkebunan anggur di Marlborough, New Zealand, khususnya di Sauvignon Central dengan tanah yang berbatu-batu di mana setiap hari Anda dapat menikmati sinar matahari. Tanah berbatu cocok bagi pertumbungan anggur dan mampu melahirkan anggur yang makin berkualitas. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan kebun anggur di seberang lembah Sungai Wairau.


Anggur yang matang akan menghasilkan wine yang terbaik. Begitu hukum universal berkembang. Di Barossa, Australia, Anda dapat menikmati pemandangan anggur yang ranum yang telah melahirkan wine-wine berkualitas. Begitu pula di Sussex, Inggris, yang dikenal memproduksi wine klasik. Namun, jika Anda ingin menemukan sebuah kawasan baru wine klasik, datanglah ke Petworth di West Sussex.


Menikmati pemandangan kebun anggur yang memukau serta melihat pembuatan wine secara langsung di tempat-tempat di atas dipastikan akan memperkaya pengalaman baru bagi Anda. Pastikan pengalaman baru ini akan membuat Anda memiliki perhatian, cita rasa, dan nuansa yang berbeda mengenai arti sebuah kenikmatan di balik segelas wine.

Tidak ada komentar: