Senin, April 14, 2008

Amazing Precious Stone

Perhiasan yang mengombinasikan batu-batu mulia, seperti safir, permata, intan, mirah delima, kecubung, atau zamrud ternyata tidak kalah menawannya dibandingkan dengan aksesori mewah lainnya. Kombinasi berbagai macam benda berharga ini menghadirkan warna-warna yang modern dan trendi. Jenis perhiasan ini menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang berselera tinggi dan gemar mengikuti perkembangan fashion. Hingga kini, batu-batu mulia ini begitu diminati.

Pilihan material berkualitas, desain yang eksklusif, serta warna-warna yang penuh kesan membuat batu-batu mulia ini begitu menawan. Beberapa di antaranya memang bertema minimalis, namun tampilannya tetap keren dan fashionable. Keindahan maupun pesona yang dihadirkannya diyakini tidak akan luntur oleh perubahan zaman dan kecanggihan teknologi.

Selain jenisnya yang bervariasi, warna-warna yang ditawarkan batu mulia juga sangat beragam, mulai dari merah, kuning, hijau, biru, atau putih. Kalau dulu batu mulia hanya diaplikasikan pada cincin, kini aneka perhiasan seperti gelang, kalung, anting, bros, pin atau tasbih juga dibuat dari batu mulia. Untuk menambah keindahannya, batu mulia ini didesain dan digabungkan dengan berlian, emas, dan emas putih. Dari yang berharga puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Di antara berbagai jenis batu mulia, intan memang yang paling mahal dan paling tinggi nilainya. Intan merupakan batu yang paling keras dan memiliki cahaya paling terang di antara batu mulia yang lain karena mempunyai susunan kristal kubus. Terdapat sembilan unsur kristal yang dimiliki oleh intan. Hal inilah yang menyebabkan pantulan-pantulan sinar yang masuk ke dalam ruang intan tidak dibiaskan ke satu arah, akan tetapi ke sembilan bangun kristal ruang dan membuat cahayanya berkilau begitu indah.

Bahkan, sejak zaman Mesir kuno hingga zaman teknologi canggih, mitos batu mulia sebagai pembawa keberuntungan tetap tidak hilang. Hingga sekarang, batu-batu mulia juga masih dipercaya sebagai lambang zodiak. Meski kepercayaan ini sudah berkurang, namun batu yang berhubungan dengan bintang kelahiran masih ada yang memakainya. Begitu juga dengan kilau cahaya maupun keindahan bentuknya yang makin memikat hati para penggemarnya.

Tidak ada komentar: