Senin, April 14, 2008

Legenda Kemewahan yang Tiada Batas

Anda tidak perlu menjadi seorang penggemar perhiasan untuk sekadar mencintai karya-karya spektakuler Harry Winston. Maklum saja, produsen perhiasan asal New York, Amerika Serikat, ini selalu menarik perhatian publik dengan produk-produk perhiasan dan aksesori yang mengagumkan. Gaya berpikir progresif yang dimiliki Jacob Winston, sang perintis merek ini, disertai dengan talenta dalam mengolah fine jewellery, menyebabkan Harry Winston muncul sebagai brand perhiasan paling prestisius dan bergengsi di dunia.

Perhiasan yang dihasilkan oleh House of Harry Winston adalah perwujudan dari penataan yang abadi, kualitas batu mulia pilihan, serta kesempurnaan dalam pembuatannya. Bahkan, Harry Winston dapat dikatakan sebagai brand yang sukses dalam rancangan, kreatif dalam menciptakan satu rangkaian permata, serta memberikan inspirasi baru dalam membuat batu mulia dengan motif tiga dimensi. Koleksinya pun tetap berada di jalur kejayaan dan kemewahan.

Lain Harry Winston, lain pula dengan Cartier. Bermula dari pelosok kecil di Kota Paris, Cartier menyongsong gemerlapnya industri perhiasan. Cita rasa berkualitas tinggi dan memiliki cita rasa seni yang kuat merupakan karakteristik yang menonjol pada produk-produk perhiasan yang dikeluarkan Cartier. Hal ini didukung oleh tata artistik pada setiap detailnya maupun pola tampilan yang elegan dan berkelas.

Ekspansi usaha yang dirintis oleh Louis Francois Cartier pada 1847, ini ke berbagai negara maju turut berpengaruh terhadap corak Cartier selanjutnya. Lihat saja produk yang diberi nama Peacock Colour, dengan kombinasi warna-warna terang, seperti hijau, ungu, atau biru, yang diburu oleh para kolektornya di Prancis. Ada juga model Guilloche Enamel, yang berbentuk jam meja berukir dan berbingkai dengan pancaran garis di tengahnya.

Pengaruh budaya Asia, seperti Cina dan India, juga ditemukan pada desain Cartier setelah produk-produknya mulai dipasarkan di Asia. Motif kotak rokok yang terbuat dari emas atau mutiara yang dipadukan dengan porselen asli merupakan bukti adanya pengaruh tradisi Cina dalam rancangannya. Begitu pula dengan rancangan kalung Tutti Frutti yang berharga dan terbuat dari berlian, safir, zamrud, batu delima, serta bebatuan berharga lainnya yang diadopsi dari budaya India.

Gaya Prancis yang kuat juga dirasakan pada rancangan Bulgari sebelum berganti corak pada penciptaan yang diinspirasi oleh gaya klasik Yunani. Brand perhiasan yang dirintis oleh Sotirio pada 1879 di Italia, ini sempat pula memiliki rancangan ala pandai perak gaya Roma pada abad ke-19, sebelum memutuskan untuk melakukan ekspansi internasionalnya.

Model klasik tersebut tetap dipertahankan ketika gerai-gerai Bulgari memasuki Kota New York, Paris, Jenewa, serta kota-kota besar lainnya di dunia. Pada dekade 1970-an mereka berhasil memperkenalkan jam tangan klasik dengan menonjolkan ornamen-ornamen batu mulia, seperti berlian, batu delima, serta zamrud di permukaannya.

Selanjutnya, koleksi Bulgari dengan desain kontemporer khas Italia, seperti Tubogas, Monete Antiche, Piramide, serta Parentesi sempat mencapai puncaknya. Sapphire Flower, Cabochon, Cicladi, Lucea, serta Allegra merupakan beberapa contoh bentuk komtemporer yang elegan. Harmoni antara tradisi, inovasi, serta penggunaan bahan baku pilihan yang dipadukan dengan emas maupun warna-warna kontras menghasilkan hasil karya spektakuler.

Kualitas serta kreativitas juga menjadi kata kunci pada setiap produk yang dikeluarkan Chopard. Pembuat jam dan perhiasan eksklusif yang diprakarsai oleh Louis-Ulysse Chopard, ini begitu inovatif dalam membuat perangkat perhiasan yang memadukan antara berlian, mutiara, dan emas. Chopard pun menjadi kebanggaan para pencintanya, mulai dari kalangan awam sampai selebritis terkenal.

Salah satu koleksi Chopard yang begitu terkenal adalah Happy Diamond, sebuah berlian kecil yang mengembang bebas di permukaan jam tangan. Ada pula koleksi Casmir hasil rancangan Caroline Gruosi-Scheufele, yang menampilkan karya bermotif tetasan air mata yang penuh inspiratif. Sebuah rangkaian perhiasan yang mengalir dan menawarkan bentuk yang eksklusif.

Tidak sekadar nama, beberapa merek ini begitu inovatif dalam mencipta dan merangkai sebuah benda berharga yang bernilai tinggi. Proses pengerjaannya yang melibatkan batu mulai berkualitas, kesempurnaan karya yang mengagumkan, serta sentuhan penuh artistik membuatnya tak lekang diterpa jaman. Karena itu pula, merek-merek ini begitu mempesona. Begitu melegenda.

Tidak ada komentar: