Senin, Februari 22, 2010

Nokia E72, Piranti Berteknologi Tinggi

Produk ini memiliki performa tinggi dan menunjang kelancaran bisnis dan komunikasi pribadi.

Sejak pertama kali kemunculannya, Nokia E72 memproklamirkan diri sebagai ponsel bisnis, Nokia E72 menawarkan fitur-fitur yang memanjakan para penggunanya. Menyuguhkan tampilan fisik yang elegan dan sarat teknologi, produk ini didukung oleh OVI services. Selain itu, seri E72 memiliki berbagai fitur untuk mendukung berbagai keperluan bisnis dan kerja Anda. Melanjutkan generasi Nokia terdahulu,, handset Nokia tidak hanya hadir dengan spesifikasi hardware yang tinggi, namun juga berbagai fitur dan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Kehandalan fitur dan teknologi yang dimiliki seri E72 memberikan rasa bangga pada para pengguna pertamanya di Indonesia bahkan di dunia. Hal ini juga dirasakan Daniel S. Purba, staff di bidang Usaha LNG, PT Pertamina Tbk. “Saya merasa cukup beruntung menjadi salah satu dari 72 pemakai Nokia E72 pertama di dunia,” katanya.

Begitu juga kesan yang dialami R. Vive Kananda. Managing Director Visicom ini merasa bangga telah menjadi satu dari sekian banyak orang yg mempunyai Nokia E72, yang menurutnya luar biasa. “Saya sangat senang dengan track pad-nya karena memudahkan untuk melakukan navigasi ke segala penjuru,” katanya. Bersama produk ini, ia mengaku telah mengabadikan momen maupun fenomena alam dengan hasil yang begitu memuaskan.

Tampilan fisik E72 yang premium, stylish, up to date, dan fashionable menyihir David Fernando Audy untuk mulai memakainya. “Tombol-tombolnya halus. Fitur-fiturnya pun user friendly,” katanya. Pengalaman pertama bersama Nokia E72, David merasakan manfaat, khususnya ketika menyetir menyusuri jalanan ibukota dengan menggunakan fitur Ovi-Maps 3.0.

“Sangat mudah digunakan, berguna kalau sesat di jalan, user frendly, detail sampai ke jalan tikus keliatan semua,” katanya, menambahkan. Ovi Maps 3.0, atau biasa disebut Nokia Maps, memang menawarkan tampilan bangunan pada map dalam mode 3D. Dengan mode 3D, Anda bisa melihat posisi, menemukan lokasi yang dituju, dan menentukan meeting dengan lebih baik, karena Anda bisa melihat posisi dan lokasi tujuan Anda secara 3D.

Tidak hanya dapat menikmati fasilitas baru, Setyo Hertinto, Kepala Unit Asuransi Syariah PT Asuransi AIA Indonesia, merasa memiliki barang langka dengan Nokia E72 di tangan. Ia merasa, Nokia E72 memudahkannya untuk menerima dan mengirim SMS secara cepat dengan Qwerty keypad, serta Nokia Messaging dengan push e-mail. “Kameranya lebih tajam dengan Autofocus, kualitas suara yang jernih, internetan kecepatan tinggi 3.5G sehingga memudahkan untuk menjalankan aplikasi Facebook, Youtube, Myspace, dan Chatting,” katanya.

Setyo juga merasakan pengalaman baru yang berkesan dengan Nokia E72. Menurutnya, adanya optical navi key, maupun fasilitas Ovi Maps yang dilengkapi dengan compass, memudahkan dirinya dalam menentukan arah mata angina. “Misalnya, menentukan arah kiblat untuk shalat di manapun saya berada secara tepat dan cepat,” katanya.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga menunjang aktivitas usaha maupun pekerjaan Winarto selaku Direktur PT Semesta Citra Dana. Dengan full QWERTY keyboard, messaging juga mudah dengan model tombol yang pas di jari. “Saya banyak berkomunikasi dengan relasi. Jadi, saya bisa mengecek kiriman e-mail kapan saja. Ini sangat membantu,” katanya. Di samping itu, lanjutnya, set up dan operasi emailnya mudah dan user friendly.

Seri E72 juga menyertakan dukungan corporate mail seperti Microsoft Exchange, Lotus Notes Traveller, simultan e-mail, HTML e-mail, Nokia VPN, dan dukungan terhadap berbagai protokol seperti IMAP4, Microsoft ActiveSync, POP3, dan SMTP. Dengan demikian, banyak fitur bisnis yang disuguhkan. Tidak salah apabila Nokia E72 menjadi pilihan bagi pribadi yang sering berkomunikasi menggunakan e-mail dan online messaging.

Selain kemampuan messaging dan e-mail, seri E72 juga memiliki spesifikasi hardware yang tidak kalah menarik. Seperti pendahulunya, E71, battery yang disediakan memiliki kemampuan penyimpanan daya sebesar 1500 mAh. Namun, spesifikasi yang lebih tinggi yang dimiliki Nokia E72 terletak pada hadirnya sebuah optical trackpad, kapasitas internal memory yang lebih besar, HSUPA 2Mbps, resolusi kamera yang lebih tinggi, serta beberapa upgrade dari sisi sistem operasi dan aplikasi yang harus dicoba langsung (hands-on experience).

Memory yang cukup besar membuat para penggunanya merasa lebih nyaman dalam menerima, mengirim, maupun menyimpan data. Begitu juga dengan kamera 5 megapixel, sehingga menghasilkan foto-foto yang berkualitas memuaskan. Dengan ukurannya yang compact dan layar yang cukup lebar, Nokia E72 begitu memanjakan para penggunanya.

Di samping itu, menurut Daniel, keyboard-nya juga cukup enak dan nyaman untuk dipergunakan. “Tadinya saya agak khawatir kalau-kalau jari saya terlalu besar untuk menggunakan E72,” katanya. Namun, kekhawatiran tersebut tidak terjadi sama sekali. Meskipun ukurannya kecil, lanjutnya, desain yang ada begitu menolongnya selama menggunakan seri E72.

Inovasi baru yang terkandung dalam Nokia seri terbaru ini diharapkan bukan akhir dari program Nokia dalam menjembatani kebutuhan komunikasi para penggunanya. “Dari dulu Nokia selalu mengeluarkan produk-produk yang bagus. Semoga ke depan tetap demikian, dan selalu inovatif,” kata David. Bagi Nokia, mewujudkan harapan ini tentu bukanlah hal yang sulit.

Tidak ada komentar: