Senin, Februari 22, 2010

Nokia Ovi Store, Memantau Dunia dalam Genggaman

Nokia Ovi Store dibuat untuk memudahkan para pengguna Nokia dalam mengunduh aplikasi sesuai keinginan.

Jabatan sebagai Managing Director di sebuah perusahaan media terkemuka menuntut David Fernando Audy untuk selalu memantau informasi terbaru. Di mana pun berada, ia harus selalu up to date dengan berita-berita yang beredar, baik tingkat nasional maupun global. Melalui portal berita ternama, ia pun dituntut untuk memperbaharui informasi guna menopang industri media yang dia geluti.

Beruntung baginya, Ovi Store yang dirancang untuk memanjakan konsumennya dengan sajian informasi dari kantor berita ternama, tak menuntutnya untuk harus selalu berada di kantor atau di depan personal computer untuk mengunduh berita-berita terbaru. Sebab, Ovi Store menyediakan beberapa aplikasi portal berita untuk menerima berita dari portal berita terkemuka, seperti Detik, CNN, Kompas, hingga CNBC.

Untuk menjelajahi portal ini, Anda tinggal masuk ke Ovi Store Nokia, cari kanal atau logo M yang berwarna hijau. Dengan mengunduh aplikasi dari portal berita lokal maupun global ini, konsumen dapat menilik konten news dan memantau perkembangan informasi terbaru, baik lokal hingga seluruh penjuru dunia. Berbagai macam berita terkini dapat Anda nikmati di telepon seluler dan menyuguhkan kilasan informasi dunia dalam genggaman Anda.

Tak hanya memenuhi kebutuhan informasi, mencari maupun mengunduh beragam aplikasi melalui telepon seluler kini menjadi kebutuhan semua pihak. Karena itu, bagi Anda para pengguna produk Nokia, kini tak perlu risah dan gundah jika ingin mencari aplikasi sampai dengan download game secara gratis. Kini, fitur Ovi Store hadir untuk memanjakan Anda, khususnya para penggemar mobile content seperti game, aplikasi, audio dan video, personalisation, my stuff, sampai dengan content personal lainnya.

Ovi Store memberikan pengalaman baru dalam hal layanan mobile content bagi Anda. Layanan ini menyediakan smart content dari banyak orang, tempat, maupun provider yang relevan untuk Anda. Selain itu, Ovi Store juga melayani distribusi content baru bagi para provider, pengembang aplikasi, operator guna mempublikasikan layanan mereka kepada jutaan penguna lokal maupun global.

Inisiatif Nokia dalam mengkreasikan Ovi Store dimaksudkan untuk mengombinasikan fitur-fitur terbaik, keberadaan khalayak luas, dan layanan content Nokia ke dalam layanan yang terintegrasi. Layanan content terbaru ini dirancang berdasarkan intuisi, consumer-centric, dan mendukung penemuan, konsumsi, dan berbagi mobile content kepada sesama pengguna.

Karena itu, Ovi Store memberikan manfaat bagi para pengguna Nokia. Jaringan media personal yang kaya dengan content relevan, didasarkan pada lokasi dan daya tarik konsumen sendiri. Fitur ini juga akan memperkaya handphone Anda dengan content yang penting menurut Anda, selain mendapatkan rekomendasi mengenai content lokal maupun global. Ovi Store memang berisi banyak aplikasi, antara lain game dan ringtone yang bisa anda gunakan secara gratis dengan cara mengirim langsung ke ponsel Anda.

Pengguna Nokia dapat menikmati layanan Nokia Ovi Store dengan cara mendaftar terlebih dulu ke situs https://store.ovi.com/. Untuk pertama kali, kita diwajibkan untuk menjadi anggota dengan mencantumkan nomor ponsel dan juga jenis ponsel yang dimiliki. Setelah terdaftar maka kita akan mendapatkan email konfirmasi yang kemudian harus diklik untuk mendapatkan persetujuan.

Setelah terdaftar Anda bisa mendownload berbagai macam mobile content yang Anda inginkan secara gratis. Selain bisa mendapatkan banyak aplikasi, kita juga menggunakan beberapa fitur tambahan melalui web yang sama antara lain, email, calendar, share photos, maps, dan contacts. "Ovi Store tercipta karena kebutuhan konsumen Nokia," ujar Hariyati Lawidjaja, Service & Software Manager Nokia Indonesia. Hariyati menambahkan bahwa layanan Ovi Store ini akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di tiap-tiap negara.

Saat ini, Nokia membuka tangannya bagi ribuan pengembang aplikasi. Para penyedia konten dan pengembang aplikasi bisa mendaftar untuk mendistribusikan konten mereka lewat Ovi Store dengan mengunjungi publish.ovi.com. Ovi sendiri yang berarti pintu dalam bahasa Finlandia, layaknya sebuah pintu bagi konsumen dan pelanggan. Ovi Store membuat perangkat mereka lebih pribadi, cerdas, dan membuat hidup lebih ceria melalui aplikasi, game, video, podcast, serta layanan berbasis web lainnya.

Sampai sekarang, Ovi Store menyediakan lebih dari 5.500 jenis content untuk produk-produk Nokia terpopuler, dan lebih dari 500 jenis aplikasi yang dikembangkan setiap minggunya. Ovi Store sekarang berada di lebih dari 180 negara, di mana 60 di antaranya berperan sebagai pengembang maupun penyedia mobile content terkemuka.

Layaknya sebuah toko, Ovi Store juga terus memperkaya ketersediaan aplikasi untuk disuguhkan pada para pengguna Nokia. Jadi bersiaplah untuk berbelanja di Ovi Store buat Anda yang ingin mencari aplikasi yang cocok untuk ponsel Nokia Anda.

Tidak ada komentar: