Senin, Februari 22, 2010

XL Mudik Rame, Program Kemeriahan di Hari Raya

Setelah hampir sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, Hari Raya Idul Fitri pun tiba. Bersilaturahmi di hari lebaran merupakan momen penting bagi seluruh umat muslim. Karena itu, mudik ke kampung halaman menjadi agenda khusus bagi mereka agar dapat bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Menemani keceriaan para pelanggannya selama mudik dan berlebaran, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) sebagai salah satu operator terbesar di Indonesia, menggelar beragam program bagi pelanggan XL. Layanan tersebut dapat dinikmati pelanggan selama perjalanan mudik maupun perayaan hari raya mereka.

Salah satu layanan tersebut adalah XL Mangkal Mudik Rame yang merupakan Posko Mudik yang menghadirkan berbagai layanan gratis berupa layanan Fast Facilities, Fast Refreshment, Fast Shopping, dan Fast Updated Mudik Traffic Info. Melalui layanan ini, pelanggan dapat beristirahat dan menikmati berbagai fasilitas dari XL serta mendapatkan info lalu lintas. Sehingga sesudahnya mereka dapat kembali melanjutkan perjalanan mudik dengan nyaman. XL Mangkal Mudik Rame yang menawarkan beragam fasilitas lainnya ini hadir antara 15–20 September dan 23-27 September 2009 di 27 lokasi di jalur utama arus mudik di Jawa, Sumatra, Bali, dan tersebar di beberapa titik keberangkatan.

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pemudik antara lain dengan dukungan fasilitas VAS (Value Added Services) download corner yang akan memberikan informasi konten apa saja yang bisa didapat dari ponsel pelanggan. Posko ini juga dilengkapi fasiitas fast shopping, sehingga pengunjung dapat membeli produk-produk bundling dengan harga pas, hingga fasilitas fast refreshment yakni handuk basah gratis bagi para pemudik serta makanan ringan yang dapat dinikmati untuk berbuka puasa.

Di samping layanan tersebut, XL juga memberikan layanan khusus bagi frontliner XL yang akan melakukan perjalanan mudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga mereka yaitu program XL Mudik Rame. Program yang rutin digelar setiap tahun ini telah memberangkatkan 1.500 frontliner (tenaga penjual dealer dan outlet) ke berbagai daerah di Jawa dan Sumatra. Acara keberangkatan para frontliner ini dilepas oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi didampingi oleh VP Jabotabek Region, Dedi Sirath di Pasar Festival, Kuningan, Jakarta (19/09).

Guna mendukung tersedianya layanan telekomunikasi selular yang berkualitas selama Lebaran, XL secara berkala terus mempersiapkan jaringan secara maksimal. Direktur Network Operation XL Dian Siswarini mengatakan, “Kapasitas jaringan XL yang kami siapkan saat ini akan mampu menghadapi lonjakan trafik hingga dua kali dibandingkan hari-hari biasa. Sementara itu, untuk area tertentu, termasuk jalur utama untuk mudik secara khusus kami juga akan meningkatkan kapasitas hingga minimal 2 kali dari kondisi normal.“

XL juga sudah jauh-jauh hari mempersiapkan jaringannya dengan melakukan uji kesiapan jaringan (drive test) di berbagai daerah di Indonesia. Uji sinyal telah dilakukan pada 6-8 Agustus 2009 di sepanjang jalur Lampung hingga Madura dengan melintasi sepanjang Pantai Utara Jawa (Pantura), juga di Sumatera (Batam), Kalimantan (Balikpapan), Sulawesi (Ujung Pandang), Bali (Gilimanuk – Denpasar – Padangbai) dan Lombok (Lembar – Mataram). “Semoga seluruh fasilitas dan layanan yang kami hadirkan dapat memberikan manfaat lebih bagi seluruh pelanggan dan masyarakat dalam merayakan hari Lebaran,” pungkas Hasnul.

Tidak ada komentar: