Selasa, Agustus 12, 2008

Baby Buddha, Authenticity Thailand Cuisine

Namanya unik, Baby Buddha. Dari namanya, boleh jadi Anda membayangkan warna merah atau kuning keemasan yang meriah seperti sebuah kuil Buddha. Namun, bayangan itu seketika sirna ketika menginjakkan kaki di restoran ini. Desain interiornya tampak nyaman dengan nuansa cokelat, putih, dan abu-abu. Anda yang menyenangi ketenangan, pasti suka dengan atmosfer yang teduh dan santai.

Meskipun tidak melibatkan dekorasi yang semarak, namun penataan ruangannya tetap unik dan memiliki kekhasan tersendiri. Konsep dapur terbuka (open kitchen) yang dikembangkan membuat restoran ini tampak bersih. Selain mengutamakan suasana, Baby Buddha juga menawarkan aneka makanan lebih ingin menonjolkan makanan yang disajikan.

Walaupun ada permainan unsur Jepang dalam interiornya, restoran yang dibuka sekitar Mei 2006 lalu ini menawarkan hidangan dengan rasa Thailand asli. Untuk menjaga keaslian cita rasa makanan, Baby Buddha mendatangkan tiga chef dari Thailand. Selain menggunakan bahan-bahan lokal, beberapa bumbu dan saus asli juga masih didatangkan dari Thailand.

Dalam memesan makanan, Anda bisa memesannya dengan dua cara, dengan set menu-yang cocok untuk perorang (lunch atau dinner) atau dengan menu ala carte. Nikmati Gai Hor Bai Toey, ayam marinated manis dan gurih yang dibungkus dengan daun pandan. Ada pula Sup Tom kha Gai, sup dengan santan isi ayam. Nam Dok Nua pada saladnya berisi daging panggang dengan rasa bumbu yang manis dan pedas.

Terletak di kawasan strategis, tempat ini sering ramai dikunjungi orang, khususnya pada jam makan siang. Untuk itu, Baby Buddha menawarkan lunch set menu dengan sajian makanan pembuka, utama, dan penutup. Anda juga bisa memilih satu jenis makanan untuk appetizer, sup, salad, dan main course. Secara berkala, menu-menu yang ditawarkan mengalami inovasi. Jadi, jangan khawatir Anda akan bosan berkunjung ke sini.

Baby Buddha

Thai Cuisine & Lounge

MID PLAZA 2, Ground floor

Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Telp 021-570 7774

Buka setiap hari pukul 11.30 – 14.30 (lunch) dan pukul 18.00 – 23.00 (dinner)

Tidak ada komentar: