Jumat, Agustus 22, 2008

Lonny Juanita, Bekerja Sambil Berpesta

Siapa yang tak butuh hiburan? Kehidupan metropolitan yang kian hiruk pikuk saja, makin meneguhkan bahwa sarana pelepasan rasa jenuh atau stres harus ada. Tingginya demand dan kebutuhan kaum urban akan hiburan itulah yang membuat tempat-tempat hang out di ibukota terus bertumbuhan. Score! salah satunya.

Sadar akan tingginya minat dan kebutuhan tersebut, Lonny Juanita optimis bahwa keberadaan Score! akan tetap diminati publik. Kafe yang mengusung konsep one stop entertainment ini memang menawarkan beragam hiburan pilihan. Mulai dari sportbar, permainan biliar, pertunjukan musik, hingga hidangan makanan berkualitas.

Turut serta mengemas acara hiburan menarik dan mensosialisasikan program agar mendapat animo pengunjung menjadi salah satu tugas keseharian Lonny, panggilan akrabnya. Selaku Public Relations Manager Score!, perempuan berusia 29 tahun ini kerap berada di garis terdepan, terutama bila sebuah program tengah diselenggarakan Score!

Di samping berhubungan dengan media serta membangun citra lembaga, ia juga mesti membangun keakraban dengan para pengunjung. Saking ramahnya, tak jarang para tamu yang datang mengartikan lain. Perlakuan iseng pengunjung tak jarang dialaminya. “Misalnya, ngajak kenalan atau makan,” kata dara berdarah Jawa dan Nusa Tenggara Timur, ini, dengan wajah tersipu.

Tapi, yang namanya public relation, tetap dituntut menghadapi suasana sepelik apapun dengan senyuman. Termasuk dengan aneka tingkah laku dan perlakuan pengunjung tadi. “Saya berusaha tidak meladeni. Tapi, sebisa mungkin sikap saya tak membuat mereka tersinggung,” tutur perempuan berambut panjang terurai yang sempat menekuni dunia modeling ini.

Pernahkah wanita rupawan ini dihinggapi rasa jenuh oleh pekerjaan? Tentu saja. Namun, atmosfer kerja yang memang sarat hiburan serta suasana keakraban antarrekan-rekan sejawat menjadi pelipur hati di kala rasa bosan menggelayut. “Makanya, saya bisa kerja sambil refreshing di sini,” ujar sang penggemar renang dan bowling. Di kala senggang, wanita karier yang tak biasa membawa pekerjaan ke rumah ini, menyempatkan waktu melirik kafe maupun tempat hiburan lain di ibukota.

Dalam dunia kerja, Lonny yang meneamtkan kuliah di Fakultas Sastra (Inggris) di Universitas Indonesia, Jakarta, juga kerap dibebani target oleh perusahaan. Tapi, “Target memicu kita lebih baik lagi di masa mendatang,” kilahnya. Yang penting, lanjutnya, lakukan tugas maupun target tersebut secara maksimal. “Saya masih ingin mewujudkan rencana-rencana Score! yang lain,” tutur Pemenang Ketiga Wajah Femina 1997 ini, lugas.

Tidak ada komentar: