Selasa, Agustus 12, 2008

Night Diving

Menyelam di malam hari? Sekilas tampak menyeramkan, karena pandangan lebih mengandalkan sorotan lampu senter (underwater light) yang terbatas. Selebihnya adalah kegelapan yang mengepung kita di bawah laut. Namun, siapa sangka ternyata night diving dapat dilakukan dalam suasana rekreasi yang begitu menyenangkan. Bawah laut juga menampakkan panorama yang berbeda di malam hari. Kita menjelajahi sekaligus melihat dari dekat aktivitas, tingkah laku, maupun kebiasaan fauna yang tak bisa ditemukan di siang hari.

Banyak hal yang bisa didapatkan selain pengalaman baru yang tak kalah seru tentunya. Sambil menikmati pemandangan dan mengungkap rahasia bawah laut yang sebenarnya, kita pun dapat melihat secara lebih dekat dan menjalin keintiman dengan berbagai biota laut. Ada kenikmatan tersendiri bila melihat biota laut dengan segala macam tingkah lakunya yang lucu. Begitu menyembul ke permukaan, ribuan bintang yang terhampar di langit lepas menyambut dengan penuh kehangatan. Alangkah indahnya.

Namun, harap diingat bahwa night diving memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi daripada di siang hari. Untuk itu, cuaca maupun peralatan menyelam maupun keamanan standar harus menjadi prioritas utama. Anda pun dapat melakukannya bersama sekelompok kecil di tempat penyelaman yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Jarak penyelaman pun dibatasi tak lebih dari kedalaman 18 meter. Jadi, apakah Anda memiliki cukup keberanian untuk menyelam di malam hari?

Tidak ada komentar: