Selasa, Agustus 12, 2008

Jessica Alba, The Shining Star

Banyak orang yang memuji kemahiran menarinya sebagaimana ia peragakan dalam film Sin City. Dalam film garapan sutradara Frank Miller itu, Jessica Alba memang memperlihatkan segala kemampuan akting sekaligus menarinya. Hasilnya adalah sebuah peran yang tidak hanya memperlihat totalitas, tapi juga rangkaian tarian yang menghibur sekaligus penuh inspiratif.

Perempuan berusia 26 tahun ini mengungkap rahasia, mengapa dirinya bisa tampil mempesona dalam film tersebut. Rupanya, ia rela bolak-balik menyambangi klub striptis untuk untuk melakukan observasi serta melihat bagaimana seorang penari striptis menari dan menampilkan kemolekan tubuhnya. Alba ternyata takut tidak bisa menampilkan kemampuan akting yang bagus dalam film tersebut.

”Saya benar-benar khawatir tampil dalam film itu. Saya takut malah mempermalukan diri sendiri. Bisa saja saya jatuh ketika asyik menari. Makanya, saya butuh belajar,” ungkap aktris muda yang berperan sebagai Nancy Callahan dalam film tersebut. Berdasarkan pengamatan itu pula ia mampu memerankan lakon seorang penari dengan karakter dan penjiwaan yang kuat.

Karier Alba sebagai seorang bintang dimulai tanpa rencana. Penampilan pertamanya di film layar lebar adalah ketika ia berakting untuk film berjudul Camp Nowhere, sebuah film komedi produksi Hollywood Pictures yang ditayangkan pada tahun 1993 lalu. Kala itu ia bermain menggantikan seorang aktris yang mengundurkan diri. Ia dengan dengan ceria mengakui bahwa bukan bakatnyalah yang membuat sutradara film tersebut memilihnya sebagai pengganti, namun karena rambutnyalah ia terpilih. Kendati demikian, ia berhasil menampilkan debut yang mengesankan.

Kilau kebintangan Alba mulai bersinar dengan membintangi sejumlah film maupun serial televise. Ia terpilih untuk bermain dalam serial garapan James Cameron, Dark Angel pada tahun 2000. Popularitasnya meroket seiring dengan semakin larisnya serial tersebut. Ia mendapatkan nominasi Golden Globe dan memenangkan TV Guide Award dengan predikat Breakout Star of the Year. Peluangnya menjadi seorang bintang terkenal pun semakin terbuka lebar.

Pada tahun 2002 ia mendapat kesempatan bermain dalam film The Sleeping Dictionary. Dalam film tersebut ia memerankan karakter perempuan asal Amerika Selatan yang jatuh cinta pada pria Inggris yang mengunjungi desanya. Ia kemudian tampil dalam film Honey (2003) dan disusul dengan film yang dibuat berdasarkan komik, Sin City (2005), hingga berperan sebagai Sue Storm dalam film Fantastic Four.

Hingga kini, aktris yang pernah tampil vulgar dalam majalah Playboy tersebut memiliki perjalanan hidup yang begitu cemerlang. Baru-baru ini ia membintangi sekuel film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer. Tahun depan, ia telah menandatangani kontrak untuk bermain dalam film terbaru Mike Myers, The Love Guru. Acting yang penuh totalitas, kecantikan wajah, serta kemolektan tubuh yang dimilikinya mengantarkannya sebagai salah satu perempuan yang diimpian para pria sejagat raya.

Tidak ada komentar: