Selasa, Agustus 12, 2008

Night Rafting

Arung jeram di malam hari? Seperti tidak ada kegiatan lain saja. Siang saja sudah bahaya, apalagi malam hari. Begitulah komentar sebagian orang tentang night rafting. Namun, bagi banyak orang, melakukan aktivitas arung jeram di malam hari kini tidaklah menakutkan, bahkan memberikan kesenangan dan kenikmatan tersendiri. Night rafting merupakan aktivitas penuh tantangan yang memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda.

Night rafting biasa dilakukan secara berkelompok, antara 6-7 orang dalam sebuah perahu karet. Dengan lampu penerang di setiap penutup kepala, para peserta menelusuri keremangan sungai yang penuh tantangan. Melewati arus yang deras, bebatuan yang tajam, maupun keganasan alam lainnya merupakan sebuah pekerjaan yang mempertaruhkan keselamatan. Rasa ngeri bersatu dengan kegembiraan yang tiada tara muncul saat melewati jeram berbahaya. Teriakan bersahut-sahutan untuk melepas ketegangan maupun keriangan.

Di air tenang, lepaskan pandangan ke atas. Di malam yang cerah, ribuan bintang tampak gemerlap, bersisian dengan bulan purnama yang bersinar terang. Tebing-tebing sungai yang dibentengi pepohonan bambu dan kayu-kayu besar semakin tampak indah. Sebuah pemandangan yang menakjubkan. Jangan lewatkan pula santap malam bersama serta pesta perayaan api unggun yang penuh kehangatan. Night rafting, siapa takut?

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih.Artikel ini sangat menarik. Saya suka membacanya