Selasa, Agustus 12, 2008

Welcome 4G Technology

Belum lagi kita sepenuhnya menikmati kecanggihan teknologi 3G (3rd generation technology), teknologi terbaru yang disebut dengan 4G akan segera hadir dengan inovasi yang lebih memukau. 4G merupakan pengembangan terbaru teknologi telepon selular (ponsel) yang menawarkan kecepatan dan kecanggihan telekomunikasi.

Kemampuan teknologi tanpa kabel ini dapat melakukan transfer data berkapasitas besar dalam waktu yang singkat dan cepat. Dalam kendaraan berkecepatan tinggi misalnya, Anda dapat menyaksikan siaran video atau mengakses internet secara jernih dengan kecepatan 1 gigabyte per detik pada pengguna yang bergerak (mobile). Pada kecepatan tertinggi, pengguna 4G juga dapat men-download film berukuran 800 megabyte dalam waktu 5,6 detik dan mengirim 100 lagu dalam waktu 2,4 detik.

Kecanggihan teknologi 4G ini akan diperkenalkan pada acara World Radio communication Conference, Oktober 2007 mendatang dan akan mulai dipasarkan pada tahun 2010. Namun, pada Agustus 2006 lalu, sebuah perusahan raksasa teknologi Korea sukses mendemonstrasikan teknologi 4G. Jadi ada kemungkinan kita tidak perlu menunggu hingga tahun 2010 untuk mencoba kedahsyatan teknologi baru ini.

Tidak ada komentar: