Kamis, Juli 24, 2008

BMW 523i, Harmoni Performa dan Kenyamanan

Tampilan fisiknya tampak elegan,, modern, dan berkelas. Rancangan eksterior yang mewah ini sebanding dengan tampilan interiornya yang menggunakan material berkualitas. Akomodasi dalam kabin BMW 523i pun mengalami perbaikan, sehingga tampak lebih lapang dan praktis.

Seri-5 selama ini dikenal memiliki teknologi mesin terbaru dengan reputasi bintang. Hal inilah yang menjadikan kendaraan ini menjadi pilihan yang menjanjikan, selain seri-seri lainnya. Selain 523i yang merupakan salah satu tipe Seri-5 yang diliris BMW, ada pula 530i dan M5.

Tiga varian ini menawarkan ketangguhan dan kecepatan jelajah mencapai 100 km per detik dalam waktu 4,7 detik sampai 10,1 detik. Kendaraan ini sekarang hadir dengan dua mesin baru enam silinder segaris berkapasitas 2.5 liter dan 3.0 liter yang mampu meningkatkan performa sekaligus kenyamanan dalam berkendara. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 729,5 juta sampai Rp 2,3 miliar.

BMW 523i mampu menghasilkan tenaga lebih besar empat persen dibandingkan dengan mesin terdahulunya yang mampu menyemburkan kekuatan 177 tenaga kuda pada putaran mesin 5.800 rpm. Tidak mengherankan jika kendaraan ini sempat menjadi salah satu bintang di stand BMW dalam pameran otomotif beberapa waktu lalu di Jakarta.

Seri ini pun memiliki tampilan khusus dengan menggunakan aksesori M dari divisi BMW Motorsport yang terdiri dari bemper depan dan belakang, side sills, kaca spion M, stir M, door sills M, dan velg 19 inci. Hasilnya, sebuah kendaraan berteknologi yang nyaman dan handal kini dapat Anda nikmati.

Seperti halnya generasi terdahulu, BMW Seri-5 ini berpeluang besar menjadi unggulan di segmen sedan premium. Selain memiliki banyak variasi pilihan, kendaraan yang menawarkan dua jenis mesin 3,0L enam silinder segaris dan 4,8L V8 ini juga tersedia dalam tiga pilihan sistem transmisi, yaitu sistem transmisi otomatis, manual, dan semi otomatis dengan enam percepatan.

Kendaraan dengan mesin 2,996 cc ini memiliki empat penggerak yang terdapat di setiap rodanya. Selain itu, karakter mesin yang dimilikinya ini memiliki rasio kompresi 10,7 dengan kapasitas tangki bahan bakar 18,5 galon atau lebih sedikit dari 84 liter. Kendaraan ini juga mampu mencapai torsi tertinggi pada 251 Nm pada putaran mesin 2.750 rpm.

Beberapa waktu lalu, kendaraan yang memiliki dimensi panjang lebih dari 4,85 meter, lebar 1,84 meter, dan tinggi 1,46 meter ini banyak memberi andil dalam merebut pangsa pasar otomotif di Indonesia. Seri-5 dinyatakan sebagai penyumbang terbesar, yakni 121 unit angka penjualan menyusul Seri-1 yang mencapai 96 unit.

Suksesnya BMW Seri-5, termasuk BMW 523i, dalam merebut hati penggemarnya menunjukkan bukti bahwa kendaraan ini tidak hanya handal dan tangguh, tapi juga mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman. Tidak aneh jika BMW 523i disebut-sebut sebagai kendaraan ini diliputi oleh sentuhan tangan-tangan yang cerdas dan spektakuler.

Tidak ada komentar: