Kamis, Juli 24, 2008

Porsche Carrera GT, Kendaraan Balap Masa Depan

Reputasi sebagai merek kendaraan berperforma dan berkualitas tinggi begitu melekat pada produk terbarunya ini. Walaupun membawa teknologi masa depan, namun kendaraan ini tetap mudah dikendalikan untuk kebutuhan sehari-hari. Spesifikasi mesin yang dimilikinya membuat ia tangguh di medan laga maupun di jalan raya.

Modelnya tampak manis dan elegan. Namun, jangan tertipu dengan tampilan fisiknya yang begitu menawan. Porsche Carrera GT terbaru ini begitu kuat, bertenaga, serta memiliki kecepatan lebih dari jenis mobil seukurannya. Dengan menyandang mesin 10 silinder dalam konfigurasi V (V10), mobil sport ini mampu menghadirkan kekuatan setara dengan 600 tenaga kuda.

Kekuatannya saat melaju seperti layaknya kendaraan jet darat yang akan membawa sang pengendara melesat dengan kecepatan 0 – 200 km/ jam hanya dalam waktu 9,9 detik. Enam tingkat kecepatan dengan persneling manual yang dimilikinya dapat memacu kendaraan hingga kecepatan maksimal 330 km per jam.

Sepintas, Carrera GT termasuk jenis kendaraan yang membawa teknologi otomotif terbaru. Rangkanya yang terbuat dari carbon-fiber reinforced plastic begitu kokoh dan memberikan kekuatan tersendiri pada tampilan fisiknya. Selain begitu tangguh saat melaju di lintasan sirkuit, Porsche Carrera GT juga handal dikendarai untuk keperluan sehari-hari di jalan raya.

Ketangguhan mesin kendaraan dua pintu ini selalu mengingatkan kita akan kebutuhan berkendara yang nyaman di jalanan. Mobil berpenumpang dua orang ini juga dilengkapi dengan alat proteksi terhadap cuaca buruk tersedia dalam bentuk dua panel yang bisa dipindahkan sesuka hati, atau disembunyikan di laci depan. Sasis dan suspensinya dirancang seperti arsitektur Porche GT1, dengan desain rangka baja tahan karat dengan suspensi yang begitu dinamis.

Walaupun mesinnya menganut generasi balap super cepat, Porche Carrera GT memiliki kokpit yang secara fungsional menawarkan suasana mobil balap yang nyaman. Bahan-bahan dari karbon, magnesium, serta kulit yang dikombinasikan dengan warna-warna alami mendominasi bagian interior, seperti tempat duduk, beberapa panel, maupun sarana pendukung lainnya.

Secara umum, tampilan fisik serta fasilitas penunjang lain yang dimilikinya dirancang seperti kendaraan pacu masa depan. Gabungan antara desain artistik dengan kebutuhan akan mobil sport begitu harmonis. Tidak mengherankan apabila mobil sport berpenumpang dua orang ini tampaknya cocok bagi mereka yang memiliki jiwa sportif.

Tidak ada komentar: