Kamis, Juli 24, 2008

SHY, Pengalaman Baru Dalam Bersantap

Berbagai pengalaman baru dalam bersantap bisa Anda dapatkan saat memasuki restoran SHY. Namanya yang berarti malu dipilih berdasarkan budaya orang Asia yang cenderung pendiam, pemalu, dan lemah lembut. Hal ini sesuai dengan karakteristik SHY yang menawarkan atmosfer yang simpel dengan paduan warna hitam putih pada interior, sofa, meja, kursi, maupun aksesori penunjang lainnya.

Tata ruang yang modern dan cozy, suasana yang hangat dan penuh romantisme, serta menu-menu yang disajikan dipastikan akan memberikan pengalaman baru bagi Anda. Desain interior SHY buah karya perancang asal London, Anouska Hempel, yang tampak elegan, merefleksikan sebuah suasana yang tenang dan nyaman. Begitu juga dengan aneka menunya yang menawarkan masakan khas Prancis.

Sajian fine dining-nya menyajikan cita rasa sebuah jamuan makan malam yang sesungguhnya dengan pendekatan Haute Cuisine. Hal ini terlihat pada hidangannya yang lengkap dan memerlukan persiapan yang rumit. SHY menyajikan semua ini dengan kehalusan budaya tradisional masakan khas Prancis. Sebagian besar menunya terbuat dari kombinasi bahan baku berkualitas tinggi dengan penataan hidangan yang menakjubkan.

“Kami menggabungkan bahan yang diimpor dari Prancis maupun Belanda dengan bahan baku lokal pilihan. Ada hati angsa (foie gras) dari Belanda, wagyu beef dari Jepang, serta ikan turbo dan langouste (sejenis lobster) dari Prancis,” kata chef Stefan Zijta, yang berpengalaman dalam menyeimbangkan rasa, menata makanan, maupun penguasaan teknik memasak. Hasilnya, Anda dapat merasakan sebuah pengalaman makan malam yang penuh kesan.

Sebagian besar masakan SHY memiliki cita rasa yang asli dan segar. “Kami berusaha meminimalisasikan rasa dari bumbu. Jadi, kalau daging bebek, akan terasa seperti daging bebek yang sesungguhnya,” kata Cecilia B. Salim, marketing and communications SHY, menambahkan. Menu lengkap fine dining-nya, seperti petit degustation yang menyajikan lima jenis menu, antara lain dua menu pembuka, dua menu utama yang terdiri dari olahan daging dan ikan, serta sebuah menu penutup, memiliki rasa yang segar dan tetap seperti rasa aslinya. “Tenderloin-nya rasanya pun very very tender,“ kata sang koki.

Daftar wine yang disajikan SHY adalah wine terbaik di dunia yang didatangkan dari penjuru dunia, termasuk Australia, Amerika Serikat, Selandia Baru, Chile, Italia, dan tentu saja Prancis. Selain berbagai jenis maupun merek wine, ada juga martini dengan kualitas terbaik, hingga minuman jus segar yang dihadirkan untuk Anda yang menginginkan kenikmatan dan kepuasan dalam bersantap.

SHY Restaurant

Harga : Rp 200 ribu – Rp 500 ribu

Buka : 11.30 – 15.00 (makan siang)

    18.00 – 22.00 (makan malam)

The Papilion, Level 4,

Jalan Kemang Raya 45AA, Jakarta 12730.

Telp. (021) 719 9921

(021) 719 9244

Tidak ada komentar: