Kamis, Juli 17, 2008

Toyota FJ Cruiser, Kendaraan Bertenaga Ekstra

Tradisi kehandalan FJ40 atau Toyota Hardtop dalam menaklukkan berbagai medan dilanjutkan oleh FJ Cruiser. Sebagai generasi penerus, performa mesinnya tangguh. Tampilan fisik dan teknologi yang diadopsinya begitu modern dan dinamis. Kendaraan ini dikenal sebagai mobil petualang masa depan yang juga tangguh di jalanan perkotaan.

Futuristik, orisinal, dan unik. Begitulah kesan yang melekat pada FJ Cruiser. Seperti pendahulunya, kendaraan yang diproduksi Toyota bersama Calty Design Research, California, ini memiliki ketangguhan yang sama. Perbedaannya terdapat pada tampilan fisik yang lebih modern dan dinamis, performa mesin yang lebih tangguh, serta berbagai teknologi canggih yang diadopsi di hampir seluruh bagiannya.

Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan kejayaan FJ40, kendaraan ini melestarikan panel-panel dengan penempatan yang sama dengan pendahulunya. Warisan FJ40 juga terlihat nyata pada atap putih yang memayungi kabin, serta bentuk gril dan lampu depan. Pada keempat kakinya, mobil ini dilengkapi roda berukuran 17 inci yang menambah kesan garang.


Warna biru tampak dominan pada tampilan luarnya. Sedangkan pada interior lebih banyak digunakan warna abu-abu tipis. Kesan modern dan sporty terlihat pada penampilan dashboard yang dirancang dengan tampilan warna alumunium yang cerah dan menyala. Sementara seluruh panel mobil ini dipusatkan pada area sekitar dashboard sehingga memudahkan Anda untuk menjangkaunya saat mengemudi. Begitu juga dengan transmisi otomatis, penderek modern pada bemper depan, dan lampu kabut yang dipasang menyatu dengan kaca spion.

Kursi dibalut dengan bahan sintetis dan cover anti air. Panel lain seperti speedometer, tachometer, engine temperature, voltage, dan indikator bensin ditempatkan pada bagian strategis. Anda tak perlu takut untuk menembus sungai dan genangan air, karena mobil ini telah dirancang kedap air. Kabinnya cukup lega untuk menampung papan seluncur atau sepeda gunung.


Performa mesinnya berkapasitas 4.0 liter dengan konfigurasi V6, kekuatan kendaraan ini dapat disejajarkan dengan 245 kuda serta mampu mencapai torsi maksimal hingga 278 ph. Ketangguhan mobil ini juga terlihat pada kemampuannya menarik gandengan seberat 2,5 ton. Tak heran bila kendaraan ini diramalkan sebagai kendaraan petualang masa depan yang juga handal dalam menaklukkan jalanan perkotaan.

Untuk menambah kenyamanan Anda selama berkendara, sport utility vehicle (SUV) ini menyediakan fasilitas CD/ Mp3 Player dan iPod yang bisa memutar musik sesuai selera. Kualitas suara yang jernih dan tahan getaran makin terbantu dengan disediakannya dua speaker, plus subwoofer untuk menyebar alunan suara sehingga menjadi lebih luas jangkauannya. Percayalah, FJ Cruiser akan menjadi sahabat yang tepat untuk menyalurkan jiwa muda Anda.

Tidak ada komentar: