Kamis, Juli 24, 2008

Portovenere, Fine Dining Khas Italia

Tata ruangnya tampak elegan dan chic. Demikian pula dengan dekorasi lampu, kaca, maupun penataan meja-kursinya. Aksen warna hijau tosca di seluruh interior membuat Portovenere terasa makin nyaman dan eksklusif. Seperti namanya yang diambil dari nama sebuah pelabuhan di Venesia, restoran yang berada di The Ritz-Carlton, Jakarta, ini menawarkan cita rasa makanan yang yang mempesona.

Tema “The Gallery of Taste” yang diterapkan di restoran ini mencerminkan sebuah petualangan gaya baru penuh artistik yang dapat dinikmati oleh setiap tamu yang berkunjung. Kombinasi batu pualam, ornament kayu, dan penataan cahaya yang teduh menjadikan Portovenere layaknya sebuah galeri seni. Selama makan malam, lampu penderang menyinari ruangan dengan cahaya yang alami, sehingga memberikan kenyamanan dan ketenangan tersendiri.

Paduan menu-menu yang menggugah selera, kualitas layanan bertaraf internasional, serta suasana yang dirancang layaknya atmosfer Italia dalam bentuk mini merupakan karakteristik yang dimiliki Portovenere. “Fine Italian dining yang kami sajikan memiliki cita rasa yang berbeda, karena chef kami berpengalaman dalam mengolah menu asli Italia,“ kata Donna Indrawati Mc Meredith, public relations manager The Ritz-Carlton, Jakarta.

Restoran yang beroperasi sejak 2005 ini juga menawarkan sebuah pengalaman baru makan malam ala Italia yang tak terlupakan, dengan menampilkan aneka ragam gaya pada penataan makanannya. Sebagai pembuka, Anda dapat merasakan manis dan gurihnya pan fried foie gras yang disajikan bersama anggur merah, baby herb, apel, serta saus wine Barolo. Home made veef & veal lasagna yang gurih juga dapat Anda nikmati sebelum menyantap menu utama.

Selanjutnya, Anda dapat mencicipi sajian tenderloin ala “Rossini style” yang dipadukan dengan aneka sayuran segar dan saus red wine. Ada pula grilled Chilean sea bass yang diolah dengan sayuran penghilang bau amis (chrus-herb) dan saus truffle (sejenis jamur) yang menghadirkan aroma menyengat. Sedangkan crispy almond canoncino yang menyajikan almond cream diplomat, irisan strawberi, saus coklat, serta untaian coklat putih dapat Anda rasakan sebagai menu penutup.

Di samping menu-menu tersebut, Portovenere juga menyediakan koleksi wine pilihan yang didatangkan langsung dari Australia, Prancis, Italia, Cile, sampai Amerika. Bagi Anda yang gemar mengisap cerutu, tersedia pula cerutu berkualitas tinggi yang diimpor dari Kuba. Penampilan penyanyi diiringi gitar akustik dipastikan akan membuat acara makan malam Anda di Portovenere makin menyenangkan.

****

Portovenere

Harga : Rp 80 ribu – Rp 600 ribu

Buka : 18.30 WIB – 23.00 WIB

The Ritz-Carlton, Jakarta

JL. Lingkar Mega Kuningan Kav. E.1.1 No.1, Jakarta. 12950

Telp. (62-21) 2551 8888 Fax. (62-21) 2551 8889

Tidak ada komentar: