Kamis, Juli 17, 2008

Menentukan Kesejahteraan Masa Depan Anda

Segala hal yang dilakukan secara rutin pasti suatu saat nanti akan membuahkan hasil yang maksimal. Begitu juga dalam menabung. Walaupun dana yang ditabung jumlahnya kecil, suatu saat nanti akan tetap menghasilkan kesejahteraan optimal jika dilakukan secara terus menerus. Karena itu, AXA Mandiri Financial Services mempersembahkan Mandiri Dana Sejahtera. Layanan ini merupakan kombinasi yang fleksibel antara investasi dan perlindungan asuransi.

Mandiri Dana Sejahtera memberikan pilihan menabung yang begitu fleksibel bagi Anda. Preminya ringan, sekitar Rp2.500.000/ US$ 300 per tahun. Premi dapat dibayarkan secara bulanan, triwulanan, semesteran atau tahunan. Pembayaran premi pertama dapat dilakukan melalui setoran tunai, transfer, atau ATM Bank Mandiri. Demi kemudahan Anda, premi selanjutnya akan didebit secara otomatis dari rekening Bank Mandiri Anda.

Anda juga dapat menambah jumlah dana investasi kapan saja (Top Up Tunggal) minimal Rp1.000.000/ US$ 200 per transaksi. Untuk penambahan jumlah dana yang ditentukan secara berkala (Top Up Berkala) minimal Rp1.000.000/ US$ 200 per tahun. Dana ini juga dapat ditarik kapan saja Anda butuhkan tanpa ada biaya tambahan dengan penarikan minimal Rp1.000.000/ US$ 200 per transaksi. Sedangkan saldo minimal untuk setiap dana investasi sekitar 2.000.000/ US$ 400.

Mandiri Dana Sejahtera juga menawarkan dua pilihan manfaat asuransi jiwa untuk Anda. Pilihan manfaat maksimum memungkinkan ahli waris Anda akan menerima jumlah mana yang lebih besar antara 100% uang pertanggungan atau nilai investasi. Sedangkan pilihan Manfaat Akumulasi memberikan total nilai investasi ditambah uang pertanggungan kepada ahli waris Anda.

Keuntungan yang bisa juga Anda peroleh adalah Loyalty Bonus. Keuntungan ini akan Anda peroleh mulai tahun kesepuluh dan setiap lima tahun berikutnya. Besarnya Loyalty Bonus yang akan Anda terima sebesar 1.5% dari nilai investasi Anda. Keuntungan ini hanya dapat digunakan untuk membeli unit tambahan.

Keutamaan Mandiri Dana Sejahtera lainnya adalah keleluasaan bagi Anda untuk mempelajari isi polis selama 14 hari sejak polis diterbitkan. Jika Anda membatalkan polis selama periode tersebut, dana Anda akan dikembalikan dalam bentuk Nilai Investasi, yaitu jumlah unit yang Anda miliki dikalikan harga beli yang berlaku 1 (satu) hari setelah pembatalan disetujui (dokumen lengkap), dikurangi biaya pemeriksaan medis (jika ada), dan pengembalian biaya-biaya lain yang berhubungan dengan asuransi.


Hasil investasi Anda bebas pajak setelah Anda berinvestasi selama tiga tahun. Selain itu,

Anda juga dapat menikmati fasilitas Premium Holiday, dengan tanpa membayar premi dalam jangka waktu tertentu. Proteksi akan terus berjalan sepanjang dana investasi Anda dapat membayar semua biaya.

Alokasi dana investasi pada Mandiri Dana Sejahtera sangatlah cepat. 100% dana Anda akan diinvestasikan mulai tahun ketiga. Namun, sejak tahun pertama dana Anda sudah diinvestasikan sesuai tabel berikut ini, dikurangi Biaya atas Premi.

Tahun Alokasi Premi dan Biaya Polis Alokasi Investasi
1 80% 20%
2 20% 80%
3 dst 0% 100%

Di samping memberikan berbagai keuntungan dan keistimewaan, Mandiri Dana Sejahtera juga memberikan pilihan dana investasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih salah satu atau lebih dari dana investasi berikut, sesuai dengan karakter investasi dan kebutuhan Anda, asalkan dalam mata uang yang sama. Pilihan dana investasi tersebut antara lain, Secure Money Rupiah, Progressive Money Rupiah, Dynamic Money Rupiah, Secure Money US Dollar, Fixed Money Rupiah, dan Stable Money Rupiah.

Dana investasi Secure Money Rupiah memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan stabil. Pendapatan yang dihasilkan bersifat tetap, resikonya pun relatif rendah. Progressive Money Rupiah memberikan keuntungan yang cukup tinggi dengan tingkat resiko yang moderat. Namun, jenis dana investasi ini dapat memberikan keuntungan yang lebih besar dari pasar uang.

Dynamic Money Rupiah memberikan keuntungan yang tinggi dengan resiko yang relative lebih tinggi. Selain itu, Anda juga mendapatkan keuntungan yang lebih besari dari pasar saham. Demikian pula dengan Secure Money US Dollar. Selain memberikan keuntungan yang tinggi dan stabil, pendapatan yang dihasilkan tetap dalam US Dollar dengan resiko yang relatif rendah.

Pilihan lainnya, Fixed Money Rupiah memberikan penempatan dana invesasi dengan resiko yang relatif rendah, stabil, dengan pendapatan tetap. Tidak jauh berbeda dengan Fixed Money Rupiah, Stable Money Rupiah juga memberikan penempatan dana investasi dengan resiko yang relatif rendah. Tingkat keuntungan yang diperoleh bersifat kompetitif.

Selain memberikan proteksi, Mandiri Dana Sejahtera juga menawarkan pilihan manfaat tambahan. Anda tinggal memilih antara Perlindungan Kecelakan, Perlindungan Pembayaran Premi, atau Perlindugan Kesehatan. Dengan memilih produk ini, Anda dapat berinvestasi, menabung, sekaligus melindungi Anda dan orang-orang yang Anda cintai.

Tidak ada komentar: