Kamis, Juli 17, 2008

Hummer H3X, Kendaraan Generasi Mobil Perang

Butuh SUV kompak dengan nuansa garis komando yang kental layaknya kendaraan militer? Hummer H3x adalah satu-satunya jawaban pasti. Model terbaru generasi Hummer H3 ini telah mengalami inovasi, baik tampilan mapun performa mesin. Daya jelajah, stabilitas, desain, dan kekuatan mesin adalah nilai lebih mobil ini.

Hummer H3X merupakan model terbaru generasi Hummer H3. Secara garis besar, kendaraan ini tetap menawarkan kemewahan dan ketangguhan yang tak jauh berbeda dibandingkan dengan Hummer H3. Bedanya, performa mesinnya mengalami peningkatan, dengan menggunakan Vortech yang berkapasitas 3.7 liter dan didukung oleh lima mesin silinder. Mesinnya ringan, karena terbuat dari bahan logam aluminium. Didukung teknologi dual overhead camshaft dan variable valve timing, katup fleksibelnya menghasilkan tenaga yang besar, namun tetap hemat bahan bakar.

Dari mesin yang memakai sistem injeksi MSFI (multipoint sequential fuel injection) ini mampu dikeluarkan tenaga sebesar 242 tenaga kuda pada putaran 5.600 rpm dan torsi maksimum sekira 242 lb-ft pada 4.600 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Yang tampak menonjol adalah aksentuasi sepuhan yang unik pada tampilan fisik. H3X juga menampilkan komponen mewah lainnya, seperti kemudi atau kursi yang dilapisi kulit pilihan serta CD changer dengan stereo AM/ FM lengkap dengan tujuh speaker-nya. Tampilan eksterior terasa makin mewah dan menawan dengan roda berukuran 33 inci yang eksklusif.

Seperti generasi sebelumnya, kendaraan yang populer sebagai alat mobilisasi tempur di kemiliteran Amerika Serikat, ini mengalami inovasi menjadi kendaraan yang handal. Kemampuan torsinya begitu mengagumkan. Sport utility vehicle (SUV) ini pun menjelma menjadi kendaraan sipil yang handal di segala medan. Tidak hanya tangguh di perbukitan, ia pun mampu beradaptasi menjadi mobil harian yang handal di jalanan perkotaan.

Bodinya tampak lebih mungil dan ramping dibandingkan dengan generasi-generasi terdahulunya. Sosoknya pun dibuat lebih elegan dan berkelas. Meskipun demikian, sosok Hummer sebagai kendaraan tangguh tidak berkurang sedikitpun. Selain kemampuan off-road, SUV berukuran panjang 4,742 meter, lebar 2,170 meter, dan tinggi 1,893 meter ini juga dilengkapi kemampuan untuk mengarungi sungai ataupun air.

Hummer seri terbaru yang juga mengadopsi StabiliTrak pada transmisi manual dan otomatis ini menawarkan delapan warna pilihan, antara lain hitam, putih, abu-abu metalik, merah, oranye metalik, dan biru. Jadi, tak perlu diragukan lagi, Hummer H3X ini akan mampu menarik perhatian banyak orang, utamanya penggemar Hummer H3. Andakah salah satunya?

Tidak ada komentar: