Kamis, Juli 17, 2008

Wujudkan Impian Anda Sekarang Juga

Tidak mudah memilih produk investasi yang tepat, terutama dengan banyaknya pilihan-pilihan investasi yang ditawarkan berbagai macam perusahaan. Lebih sulit lagi adalah menemukan produk yang dapat memberikan keuntungan maksimal sekaligus memperkecil resiko. Namun, Mandiri Investasi Sejahtera mampu memberi jawaban atas segala persoalan Anda menyangkut investasi. Produk ini menawarkan solusi yang memberikan kemudahan dalam memaksimalkan investasi Anda.

PT AXA Mandiri Financial services (AXA Mandiri), sebagai penerbit Mandiri Investasi Sejahtera, merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri dan AXA yang bergerak di bidang Bancassurance. Bancassurance adalah pemasaran produk-produk asuransi melalui jaringan cabang suatu Bank.

Harmoni dua kekuatan besar antara bank terbesar di Indonesia serta perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia ini mengantarkan AXA Mandiri sebagai kekuatan yang kokoh, terpercaya, dan berkomitmen untuk memuaskan nasabahnya. Terbukti, sejak mulai beroperasi pada 2003, AXA Mandiri tumbuh menjadi kekuatan besar yang dapat menjalankan roda bisnisnya dengan mantap.

Melalui produk-produk bernilai tambah yang melengkapi produk yang ditawarkan Bank Mandiri, AXA Mandiri memberikan solusi bagi kebutuhan finansial Anda. AXA Mandiri menyediakan produk kombinasi asuransi dan investasi yang disebut unit linked, yaitu Mandiri Dana Sejahtera dan Mandiri Investasi Sejahtera. Ada juga produk yang dirancang khusus untuk kebutuhan tabungan pendidikan, Mandiri Siswa Sejahtera, serta produk asuransi jiwa murni, Mandiri Jiwa Sejahtera.

Mari kita simak, produk Mandiri Investasi Sejahtera yang dirancang untuk memberikan kesempatan bagi Anda untuk menginvestasikan dana ke dalam instrumen yang dikelola dan dikembangkan secara profesional. Investasi tersebut dikhususkan bagi Anda yang memiliki dana cukup besar serta mempunyai kesibukan-kesibukan lainnya, cukup dengan berinvestasi satu kali saja. Tak hanya itu, produk ini juga mampu memberikan tingkat pengembalian yang tinggi, lengkap dengan perlindungan asuransi. Keamanan dan kenyamanan Anda dalam berinvestasi merupakan tujuan produk ini.

Di samping itu, Mandiri Investasi Sejahtera merupakan produk investasi yang memberikan keuntungan menyeluruh bagi investasi Anda. Produk ini juga akan memberikan jumlah yang lebih besar antara Uang Pertanggungan atau Nilai Investasi kepada Ahli Waris Anda jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada Anda di kemudian hari.

Untuk memudahkan pembayaran Anda, premi dapat dilakukan cukup sekali bayar, dengan investasi minimum Rp 15.000.000/ US$ 1000. Tinggal pilih, pembayaran bulanan, triwulanan, semesteran, atau tahunan. Pembayaran premi pertama dapat Anda lakukan melalui setoran tunai, transfer, atau melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri. Premi selanjutnya akan didebit secara otomatis dari rekening Bank Mandiri Anda.

Produk ini sengaja dirancang untuk investasi jangka panjang. Kendati demikian, dana investasi Anda pun dapat ditambah atau ditarik kapan saja Anda inginkan. Penambahan investasi (Top Up Tunggal) setidaknya memiliki minimum Top Up Rp 1.000.000/ US$ 200 per transaksi. Pembayaran untuk Top Up ini juga dapat Anda lakukan melalui transfer.

Dana investasi ini juga dapat Anda ambil kapan saja tanpa ada biaya tambahan. Bahkan, hasil investasi Anda bebas pajak apabila Anda telah berinvestasi selama tiga tahun atau sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku. Minimal penarikan Rp 1.000.000/ US$ 200 setiap kali transaksi. Sedangkan saldo minimal ditetapkan Rp 2.000.000/ US$ 400 untuk setiap jenis dana investasi.

Keuntungan yang bisa Anda peroleh adalah Loyalty Bonus. Bagi Anda nasabah setia AXA Mandiri, Loyalty Bonus ini bisa Anda dapatkan mulai tahun kesepuluh dan setiap lima tahun berikutnya. Besarnya bonus ini bergantung pada hasil kinerja investasi yang dilakukan perusahaan. Selain itu, Loyalty Bonus hanya dapat digunakan untuk membeli unit tambahan.

Keistimewaan Mandiri Investasi Sejahtera lainnya adalah keleluasaan bagi Anda untuk mempelajari isi polis selama 14 hari terhitung sejak Polis diterbitkan. Jika pun Anda membatalkan Polis selama periode tersebut, dana Anda tetap akan dikembalikan dalam bentuk Nilai Investasi. Hal ini dilakukan setelah dana dikurangi pemeriksaan medis (jika ada), serta pengembalikan biaya lainnya yang berhubungan dengan biaya asuransi.

Produk ini tersedia dalam dua pilihan mata uang, Rupiah dan US Dollar. Anda dapat memilih salah satu atau lebih dari dana investasi, sesuai dengan karakter investasi dan kebutuhan Anda, asalkan dalam mata uang yang sama. Pilihan dana investasi itu antara lain, Secure money Rupiah, Progressive Money Rupiah, Dynamic Money Rupiah, Secure Money US Dollar, Fixed Money Rupiah, dan Stable Money Rupiah yang dapat ditilik dari tingkat risiko serta tingkat pengembaliannya.

Secure Money Rupiah, memiliki tingkat keamanan yang tinggi, stabil, serta pendapatan tetap dengan resiko relatif rendah. Progressive Money Rupiah memiliki keuntungan yang cukup tinggi dengan tingkat resiko yang moderat. Keuntungannya pun lebih besar dari pasar uang.

Sementara itu, Dynamic Money Rupiah mempunyai keuntungan yang tinggi dengan resiko yang relatif lebih tinggi. Keuntungan yang dihasilkannya pun lebih besar dari pasar saham. Sama dengan Dynamic Money Rupiah, Secure Money US Dollar juga memiliki keuntungan yang tinggi dan stabil. Pendapatannya tetap dalam US Dollar dengan resiko yang relatif rendah.

Dalam mengelola dana, AXA Mandiri bekerja sama dengan PT Schroder Investment Management Indonesia dan PT Danareksa Investment Management. Ketiga perusahaan ini bersatu padu mengelola investasi Anda secara profesional. Schroder akan mengelola dana rupiah Anda, sedangkan Danareksa akan mengelola dana dollar Anda.

Keuntungan investasi ini dapat diilustrasikan melalui bagan sebagai berikut:

Usia Akumulasi Premi Dasar

Rp (000)

Nilai Investasi

Rp (000)

Manfaat/ Meninggal

Rp (000)

37 40.000 47.956 50.000
40 40.000 70.383 70.383
50 40.000 262.666 262.666
69 40.000 990.905 990.905


Bapak Yudi (35 tahun), misalnya, menginvestasikan dananya sebesar Rp 40 juta di Mandiri Investasi Sejahtera. 10 tahun berselang, dana ini diproyeksikan akan berkembang menjadi Rp 135 juta. Tak hanya itu, Yudi juga akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 50 juta.

Selain memberikan proteksi, Mandiri Investasi Sejahtera juga menawarkan pilihan perlindungan tambahan bagi investasi Anda. Ingin mendapatkan Perlindungan Kecelakaan atau Perlindungan Kesehatan? Semua tergantung pada Anda. Kini, dengan Mandiri Investasi Sejahtera di tangan, langkah Anda mewujudkan masa depan sejahtera kian mudah rasanya.

Nantikan uraian mengenai produk AXA Mandiri lainnya pada edisi mendatang. Tak hanya slogan, AXA Mandiri Financial Services mengerti benar akan arti investasi Anda sebagai individu yang utama.

Tidak ada komentar: